h1

Ada Apa dengan Facebook?

November 23, 2009

Mungkin ada yang belum tahu apa itu facebook, saya akan jelaskan sedikit gambarannya selanjutnya terserah anda, apakah anda mengerti apa yang saya maksud atau malah bingung..?
Jika sebelumnya kamu sudah pernah pakai friendster (FS) yang mamang gaul abis, maka di facebook (kita sepakati, sebut aja FB) jauh berbeda gaulnya. Memang tidak bisa kita bandingkan kelebihan dan kekurangannya, karna ini terkait mud dan kenyamanan kalian dalam beraktifitas.
Jika di friendster kalian hanya bisa membuat testi (testimoni), maka di facebook kalian juga bisa saling berkirim komentar pada facebook teman. Tidak hanya itu, di facebook seorang teman bisa membuat sebuah ungkapan yang nanti dapat dibahas atau dikomentari oleh banyak orang yang tergabung dalam jaringan.
Di facebook memungkinkan kamu untuk saling berkomunikasi dengan orang lain tanpa batas, kamu bisa saling mengirimi komentar pada status yang dimiliki temanmu, dan temannya temanmu. Kelebihannya, jika teman yang dimiliki temanmu memiliki aktifitas, maka kamu dapat langsung melihatnya dari halaman utama facebook.
Kekurangan yang mungkin tidak dapat kamu lakuin seperti di friendster adalah:, kamu tidak bisa masuk pada halaman facebook orang lain sebelum kamu ajak gabung ke dalam jaringanmu. Ini memang kelemahan, tapi akan menjadi kelebihan karna akan menjadi lebih aman.>
Tapi ini mungkin yang mungkin menambah kamu sedih, yaitu kamu belum bisa menganti tampilan tema facebook seperti pada friendster yang dapat bergonta-ganti layout sesuai selera dan mod. Wah….moga bentar lagi bisa dech!

Yang pasti, facebook itu tempatnya nongkrong semua anak Indonesia dan yang ada di dunia.
Sejarah Facebook.
Facebook adalah situs web jejaring sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School. Keanggotaannya pada awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard College. Dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston (Boston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League. Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat surat-e suatu universitas (seperti: .edu, .ac, .uk, dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs jejaring sosial ini.
Selanjutnya dikembangkan pula jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006, orang dengan alamat surat-e apa pun dapat mendaftar di Facebook.[2] Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah, tempat kerja, atau wilayah geografis.
Hingga Juli 2007, situs ini memiliki jumlah pengguna terdaftar paling besar di antara situs-situs yang berfokus pada sekolah dengan lebih dari 34 juta anggota aktif yang dimilikinya dari seluruh dunia. Dari September 2006 hingga September 2007, peringkatnya naik dari posisi ke-60 ke posisi ke-7 situs paling banyak dikunjungi, dan merupakan situs nomor satu untuk foto di Amerika Serikat, mengungguli situs publik lain seperti Flickr, dengan 8,5 juta foto dimuat setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: